Sabtu, 03 Mei 2014

Bahasa Indonesia 2 : Tulisan 4

5 Alasan Memilih Sistem Operasi Android

Alasan Memilih Sistem Operasi Android – Smartphone saat ini yaitu hp yang mempunyai banyak pengagum serta juga pemakai yang menyebar di semua dunia. Smartphone sendiri mempunyai banyak type dilihat dari system operasinya. Sekarang ini, smartphone mempunyai banyak type system operasi. Seperti BlackBerry, Android, iOS, Mozilla OS, Windows Phone, dan masih banyak sistem operasi lain.
Tetapi, saat ini smartphone yang mempunyai market share terbesar serta juga popular yaitu android. Android sendiri, keluar di tahun 2007 yang lalu serta sekarang ini android telah sampai pada versi ke 4.2. Android sendiri saat ini telah jauh mengungguli Windows Phone, Blackberry, juga iOS. Oleh karenanya, banyak vendor yang meningkatkan sistem operasi ini.

Tetapi pastinya bukan hanya tanpa argumen bila android jadi benar-benar popular. Pastinya terdapat banyak argumen yang melatarbelakangi kepopuleran sistem operasi android ini. Nah, saat ini saya bakal berikan beberapa info tentang alasan memilih sistem operasi android untuk smartphone anda.

5 Alasan Memilih Sistem Operasi Android

1. Keseriusan Developer dan Google
Google sebagai pengembang sistem operasi android, benar-benar serius untuk menggarap OS ini. Ini dapat dibuktikan dengan versi-versi android serta perbaikan yang dikerjakan Google. Selain itu juga, mempunyai fitur-fitur paling baru pada sistem operasinya. Bukan sekedar itu, Developer juga kerap melakukan pengembangan serta pembaruan pada aplikasinya. Ini juga sebagai keunggulan Android daripada sistem operasi lain.
2. Harga Murah dan Berkualitas
Telah tak bisa dipungkiri bila ponsel android memiliki harga yang murah. Cobalah bandingkan dengan smartphone dengan sistem operasi lain. Kemungkinan kecil bila smartphone lain mempunyai harga di bawah 1 juta. Selain itu juga, android memiliki banyak varian yang dapat anda pilih.
3. Integrasi Google
Tak bisa disangkal bila Google saat ini adalah salah satu perusahaan internet paling besar. Google sendiri, sebagai pengembang android pastinya mempermudah penggunanya untuk terhubung ke akun google mereka. Oleh sebab itu, Google memberikan integrasi yang mudah dengan hanya sekali click pada aplikasi yang ada.
4. Aplikasi yang Berkualitas
Aplikasi yang open source, pastinya bikin pengembang makin antusias untuk meningkatkan aplikasi mereka. Beberapa developer sendiri dapat dengan mudah mempromosikan aplikasi mereka ke Google play (toko aplikasi android) dengan mudah. Aplikasi mereka dapat juga didistribusikan dengan label open source, freeware, shareware, atau juga komersil.
5. Open Source
Open Source atau yang artinya dapat anda oprek sendiri, bikin hp ini berkembang dengan cepat. Juga, beberapa vendor bikin modifikasi dari OS ini untuk memberikan keunikan serta perbedaan dari ponsel yang lain. Ini juga salah satu alasan kenapa android berkembang cepat dengan aplikasi-aplikasinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar